Selamat Datang di www.infohyips.com media informasi seputar Bisnis Online yang Terupdate dan Terpercaya

Semua BO/HYIP yang saya cantumkan adalah tidak ada hubungan apapun dengan saya, saya hanya sebagai investor atau member di BO tersebut, keputusan gabung atau tidak ada ditangan anda, sebelum anda join cek status HYIP, baca detail programnya dan halaman "Info Terbaru" di web ini jika Anda sudah yakin silahkan anda gabung, Investasi Online jika dijalankan dengan tepat akan menjadi ladang bisnis yang luar biasa. Situs investasi yang ada di web ini akan selalu saya update. ikuti terus updatenya.

INGAT !!! Tidak ada kewajiban bagi anda untuk bergabung, karena tidak ada jaminan atau garansi dari saya, silahkan pahami terlebih dahulu resiko untung dan ruginya dengan seksama sebelum anda memulainya. Selamat bergabung dan SUKSES….

HYIP Baru dan Favorit

Thursday, January 30, 2014

Ciri-ciri MLM atau Network Marketing yang baik


Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya yang mengupas tentang MLM, jika anda belum membacar artikel sebelumnya silahkan bisa dibaca disini "Hati-Hati Penipuan Bermodus MLM" .
Sekali lagi, MLM adalah bisnis yang legal bisa jadi merupakan peluang usaha yang sangat baik. Hanya saja Anda harus jeli menganalisa sebelum memilih MLM untuk bisnis Anda. Beberapa indikator berikut bisa menjadi penanda MLM yang baik:
1. Memiliki produk yang benar-benar unggul dan berbeda dari produk sejenis yang ada di pasaran, sehingga Anda tertarik menjadi DISTRIBUTOR, bukan hanya sebagai member,


2. Harga produknya masuk akal dan memiliki keunggulan sehingga memiliki kemungkinan laku dipasarkan. Tidak jarang MLM gadungan menjual produk yang sebetulnya dapat diperoleh dengan mudah di pasaran.
3. Produknya kemungkinan akan terus dipesan orang dalam waktu singkat, sehingga volume penjualan Anda akan selalu ada meski tidak merekrut member baru.
4. Memiliki sistim bonus yang jelas dan berimbang,
5. Bonus dihasilkan dari penjualan produk, bukan dari hasil rekruitmen member (downline),
6. Berkantor di alamat yang jelas dan memberikan dukungan (customer service) yang baik.
7. Telah beroperasi dalam jangka waktu yang lama dan /atau diterima baik di negara-negara maju. Meskipun demikian banyak juga MLM baik dan prospektif yang terus bermunculan. Para pebisnis MLM yang berpengalaman biasanya berlomba-lomba untuk mendaftar lebih awal saat peluncuran suatu MLM baru.
8. Hampir semua MLM di Indonesia saat ini (baik yang berkantor di luar negeri, maupun di dalam negeri) memenuhi kriteria di atas. Karena itu gunakan logika dan kejelian analisa Anda untuk bisa membedakan mana MLM yang baik dengan bisnis tipuan pyramid.

Cermati kata-kata orang yang mempromosikan suatu bisnis MLM. MLM dengan tipuan pyramid biasanya menawarkan peluang penghasilan dengan ‘merekrut orang sebanyak-banyaknya.‘ karena mereka lebih mementingkan rekruitmen anggota dibandingkan penjualan. Jika mereka membujuk Anda dan mengatakan ‘Silahkan Anda gabung di perusahaan kami. Hanya dengan menyetor sekian, …lalu Anda harus mencari sekian orang… pasti Anda akan mendapat bonus sekian…dst..(mereka tidak atau hanya sedikit sekali berbicara tentang produk)…dapat dipastikan Anda akan digiring ke suatu bisnis MLM yang mempraktekkan arisan berantai. Sadari sebelum terlambat dan Anda terlanjur memperdaya orang lain.

Apakah Bisnis MLM Tersebut Akan Membuat Membuat Anda Bangga?

Bisnis MLM memang sering mendapatkan sorotan negatif karena masyarakat belum menghargai dunia marketing dengan baik. Akan tetapi, tidak sedikit juga bisnis MLM yang terkenal baik dan memiliki reputasi terpuji di kalangan masyarakat.

MLM yang baik pada dasarnya akan membimbing setiap member baru menjadi ‘pemilik toko atau usaha’ yang selanjutnya akan menawarkan produk perusahaan tersebut agar mendapat bonus dari penjualan paket produk. Bukan berforkus pada mencari member atau downline baru.Dengan produk yang berkualitas, pebisnis MLM legal tentu dengan bangga menjadi distributor produk tersebut dan terang-terangan menawarkannya.

Dalam kenyataanya, banyak pebisnis (member) MLM atau network marketing yang tidak terang-terangan dalam menjalankan bisnisnya. Mereka menggunakan nama samaran di dunia online. Bisa jadi karena mereka tidak bangga dengan perilaku tidak terpuji bisnis mereka atau member di dalamnya.

Anda bisa menilai hal ini dengan mengunjungi fan page suatu bisnis MLM di facebook. Jika MLM tersebut murni usaha MLM legal dan tidak menjalankan tipuan piramid, biasanya identitas para membernya jelas, menggunakan nama sebenarnya, bukan nama samaran. Karena usaha atau bisnis yang baik, seharusnya membuat membernya bangga untuk berbisnis secara terang-terangan. Semoga Anda bisa semakin waspada dan cermat dalam menilai tawaran-tawaran bisnis MLM yang saat ini semakin ramai di Indonesia.

Keputusan di Tangan Anda.

Sebelum memutuskan untuk bergabung ke suatu MLM, Anda harus jeli dalam menilai tawaran bisnis MLM Anda supaya Anda tidak menjadi korban arisan berantai dan pada akhirnya mengorbankan orang lain juga. Terlebih lagi, Anda harus lebih waspada terhadap berbagai tawaran peluang bisnis atau MLM dari luar negeri. Bisa saja tanpa Anda sadari, Anda terlibat dalam bisnis ilegal yang mengakibatkan pelarian dana masyarakat ke luar negeri. Cepat atau lambat, bisnis seperti ini akan menarik perhatian pemerintah dan menjadi terlarang.

Jika Anda ditawari peluang usaha dan produk MLM atau Network Marketing, baik secara online maupun offline, pastikan sekali lagi hal-hal berikut:
1. Apakah Anda punya kemampuan menjual atau memasarkan produk?
2. Apakah produk tersebut bermanfaat? Produknya mungkin canggih, tetapi apakah Anda (dan orang lain) akan memanfaatkannya?
3. Apakah Anda sungguh ingin membeli produk tersebut? Apakah Anda membutuhkannya? Jika Anda tidak butuh produknya, mungkin produk tersebut juga tidak akan laku Anda pasarkan.
4. Jika Anda ingin bergabung dalam bisnis, apakah Anda mampu menjual produk tersebut? Apakah Anda memahami produknya dengan baik? Apakah produknya akan laku di pasaran?
5. Jika Anda menjawab TIDAK untuk poin nomor 3 di atas, Anda berarti hanya akan mencari downline alias nasabah baru, bukan menjual produk. Akibatnya Anda akan terlibat dalam bisnis piramida, bukan jual beli produk. Dalam bisnis piramida, biasanya orang tidak terlalu peduli dengan produk. mereka hanya ingin mencari korban yang akan menyetor uang sebanyak-banyaknya. Karena upline akan mendapatkan uang dari setoran yang masuk.

Jika usaha seperti ini masih berjalan saat ini, bisa jadi karena memang belum ada aturan pemerintah yang jelas tentang bisnis MLM dan pyramid scheme. Semoga pemerintah Indonesia bertindak cepat dan tegas untuk melindungi rakyat dari aneka praktek bisnis ilegal.. Semoga bermanfaat

2 komentar:

ChanelBisnis said...

Blognya mantap gan,..Salam kenal,..

ChanelBisnis said...

Salam kenal,..Blognya mantap Gan,..

HYIP / BO Luar

Menggunakan Perfcet Money, Fasapay, OK Pay, Neteller, Bitcoin, PAYEER dll

HYIP / BO Lokal


Segera action, tidak ada kata terlambat jika anda mau mencoba
Modal 100.000 saja, bisa jadi agen pulsa. melayani BCA,BNI,Mandiri BRI

DAFTAR BANK VIRTUAL


Daftar beberpa bank virtual yang biasa digunakan untuk pembayaran di HYIP / BO